uatlah Surat Pembaca dari PT Sumber Air, sebagai balasan atas

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

uatlah Surat Pembaca dari PT Sumber Air, sebagai balasan atas surat pembaca yang dibuat oleh Nancy Iskandar tersebut dengan menggunakan unsur-unsur penulisan surat pembaca yang lengkap.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Menulis surat pembaca dari PT Sumber Air kepada Nancy Iskandar:

Kepada Ibu Nancy Iskandar,

Terima kasih atas masukan yang Ibu sampaikan kepada kami. Saat ini informasi dari Ibu Nancy telah kami sampaikan kepada tim lapangan. Selanjutnya tim lapangan akan melakukan pengecekan dan melakukan diskusi dengan pemerintah daerah terkait mengenai perbaikan jalan.

Sementara itu untuk penambahan penerangan pada wilayah kami, akan kami diskusikan dengan tim internal dan pemerintah terkait. Kami berharap masalah ini bisa kami selesaikan secepatnya.  Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan terima kasih untuk saran yang telah disampaikan kepada kami.

Head of Corporate Communication

PT Sumber Air

Pembahasan

Surat pembacaadalah surat yangberasal dari pembaca dan dituliskan pada surat kabar atau majalah. Isi dari surat pembaca adalah tanggapan, saran, keluhan, ajakan, imbauan dan ucapan terima kasih. Biasanya surat pembaca ditujukan pada kelompok, organisasi, perusahaan atau pemerintah. Sedangkan dalam memberi tanggapan biasanya dilakukan dari instansi kepada pembaca perorangan.

Ciri-ciri surat pembaca:

  1. Singkat, padat dan jelas. Hanya terdiri dari 1-4 paragraf saja.
  2. Menggunakan bahasa yang baku dan sopan.
  3. Terdapat informasi mengenai apa, di mana, kapan, kronologi, saran serta kritik.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang hal-hal yang harus diperhatikan dalam menulis opini yomemimo.com/tugas/27133357

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Alvintaa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 21 Aug 22