Perusahaan XYZ merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri pertanian organik

Berikut ini adalah pertanyaan dari shyntiaeka12 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Perusahaan XYZ merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri pertanian organik dengan tujuan menyediakan produk-produk organik bagi masyarakat yang membutuhkan. Untuk mendukung kegiatannya perusahaan ini membentuk divisi-divisi yang mendukung operasional perusahaan yaitu: pengadaan, pemasaran, packaging, pengendalian mutu, SDM, keuangan, dll. Secara bersinambungan setiap divisi selalu melakukan koordinasi untuk memastikan operasional perusahaan berjalan dengan baik, efisien, dan efektif. Sebagai upaya pengembangan SDM perusahaan, pimpinan perusahaan selalu mengadakan program-program diklat yang bertujuan untuk pengembangan SDM untuk setiap divisi yang ada. Pimpinan perusahaan pun selalu memastikan bahwa seluruh kegiatan operasional bersinergi dan berkoordinasi dalam menggunakan sumber daya-sumber daya yang ada secara efektif dan efisien. Berdasarkan kasus tersebut, silakan Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:a. Apakah elemen-elemen yang ada dalam perusahaan XYZ telah membentuk suatu sistem? Jelaskan!
b. Apakah sistem manajemen kinerja pada perusahaan XYZ terlah terbentuk?
c. Jelaskan alasan-alasan perusahaan pada umumnya membuat sistem baru untuk membangun manajemen kinerja organisasi?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  1. Elemen perusahaan XYZ yaitu modal, sumber daya manusia, bahan material, dan keterampilan manajemen sehingga terbentuk suatu sistem manajemen bisnis.
  2. Iya telah terbentuk karena elemen - elemen nya sudah tersedia.
  3. Manajemen membuat sistem baru untuk membangun manajemen kinerja yang lebih baik dan lebih efektif.

Pembahasan:

Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Atau bisnis dalam arti luas adalah semua aktivitas oleh komunitas pemasok barang dan jasa.

Dalam ekonomi kapitalis, dimana kebanyakan bisnis dimiliki oleh pihak swasta, bisnis dibentuk untuk mendapatkan profit dan meningkatkan kemakmuran para pemiliknya. Pengusaha dan bisnis dihargai atas waktu, tenaga, atau modal yang diinvestasikan. Namun, tidak semua perusahaan mencari keuntungan seperti itu. Misalnya, koperasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota, dan lembaga negara yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Model bisnis ini kontras dengan sistem sosialis di mana perusahaan besar terutama dimiliki oleh pemerintah, masyarakat umum, atau serikat pekerja.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang penjualan: yomemimo.com/tugas/10478448?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 12 Aug 22