contoh tenaga kerja stayer dan movers​

Berikut ini adalah pertanyaan dari Evolta pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Contoh tenaga kerja stayer dan movers​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

contoh tenaga kerja stayer adalah petani dan nelayan , pengrajin

contoh tenaga kerja mover misalnya TKI , karyawan, dan pegawai

PEMBAHASAN

tenaga stayer dan mover adalah bentuk dari Mobilitas tenaga kerja . Mobilitas tenaga kerja adalah pergerakan tenaga kerja. Berdasarkan mobilitas tenaga kerja, ada dua tipe tenaga kerja, yakni sebagai berikut:

1.Stayer merupakan tenaga kerja yang bekerja di lokasi yang sama dengan tempat lokasi tinggalnya. pekerja stayer biasanya berpendidikan rendah dan kebanyakan wanita

2. Mover merupakan tenaga kerja yang bekerja di lokasi yang berbeda dengan tempat lokasi tinggalnya. Mereka melakukan mobilitas non permanen. pekerja mover rata-rata pendidikan SMA ke atas dan usia produktif . Ada dua tipe movers, yakni pekerja komuter dan pekerja sirkuler.

  • Pekerja komuter adalah pekerja yang melakukan perjalanan rutin pergi dan pulang setiap hari antara tempat tinggal dan tempat bekerja yang berbeda kabupaten/kota.
  • Pekerja sirkuler adalah pekerja yang melakukan perjalanan rutin pergi dan pulang setiap minggu atau setiap bulan (kurang dari enam bulan) antara tempat tinggal dan tempat bekerja yang berbeda kabupaten/kota

tenaga kerja stater dan Mover merupakan contoh mobilitas/pergerakan pekerja yang berasal dari berbagai kalangan untuk mendapatkan penghasilan.

Pelajari lebih lanjut

tenaga kerja stayerdan moveryomemimo.com/tugas/15691769

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 04 May 22