Perhatikan pernyataan berikut ini !1) hanya ada satu penjual dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari kubillbibill7514 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Perhatikan pernyataan berikut ini !1) hanya ada satu penjual dan banyak pembeli 2) tidak terdapat barang pengganti yang dapat disediakan oleh pihak lain selain penjual yang ada di pasar tersebut3) terdapat hambatan dalam memasuki pasar bagi perusahaan barupernyataan di atas, merupakan ciri-ciri dari pasar .....

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Pernyataan di atas, merupakan ciri-ciri dari pasar monopoli.

» Pembahasan

Pasar dapat didefinisikan sebagai tempat bertemunya para penjual dan pembeli untuk mengadakan transaksi jual beli, baik itu berupa barang ataupun jasa.

Kita mengenal pasar sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli. Pasar sendiri memiliki beberapa jenis di antaranya adalah pasar monopoli, monopsoni, oligopoli, oligopsoni, dan sebagainya.

Barang-barang yang dijual di pasar merupakan barang yang berupa barang kebutuhan pokok. Sedangkan pasar modern merupakan pasar yang bersifat modern di mana barang-barang dijulan memiliki harga pas dengan layanan sendiri.

» Pelajari lebih lanjut

  1. Jenis-jenis pasar : yomemimo.com/tugas/1999949
  2. Pengertian pasar : yomemimo.com/tugas/1472201
  3. Struktur pasar : yomemimo.com/tugas/4845560

» Detail jawaban

Mapel : Ekonomi

Kelas : XI SMA

Materi : Pasar modal

Kode : 11.12.10

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh unknown dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 20 Jul 22