1. Deskripsikan fungsi produksi dan biaya produksi dan terangkan cara

Berikut ini adalah pertanyaan dari isakosoqt pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Deskripsikan fungsi produksi dan biaya produksi dan terangkan cara untuk menghitung berbagai jenis biaya produksi! Dengan memperhatikan jenis dari varisasi biaya

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dalam fungsi produksi ditunjukkan sebuah hubungan teknis antara kombinasi dari penggunan masukan dengan level keluarannya.

Biaya produksi memiliki dua jenis, yaitu biaya pribadi serta biaya eksternal. Biaya pribadi merupakan biaya dimana ditanggung oleh seseorng yang melakukan produksi atau mengonsumsi suatu produk atau barang. Sedangkan, biaya eksternal merupakan biaya yang ditanggung oleh pihak atau seseorang yang tidak terlibat dalam suatu kegiatan produksi secara langsung.

Berikut adalah cara menghitung berbagai jenis biaya suatu produksi.

  • Biaya total: TC = VC + FC
  • Biaya berubah total: VC = TC - FC
  • Biaya tetap rata-rata: AFC = TFC / Q

Pembahasan

Biaya yang mengalami perubahan secara linie berdasarkan volume keluaran operasi perusahaan disebut sebagai biaya berubah total. Misalnya yaitu biaya paket data gawai bulanan serta biaya bahan baku.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang produksi pada

yomemimo.com/tugas/5806734

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 16 Aug 22