kenaikan bbm merupakan cara efektif dalam meningkatkan pendapatan nasional​

Berikut ini adalah pertanyaan dari irenesrh62 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Kenaikan bbm merupakan cara efektif dalam meningkatkan pendapatan nasional​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Kenaikan BBM merupakan cara efektif dalam meningkatkan pendapatan nasional. Namun, Kenaikan BBM juga dapat memberikan dampak buruk yaitu menyebabkan terjadinya inflasi.

Pembahasan:

Inflasi adalah suatu peristiwa dalam perekonomian dimana harga suatu barang meningkat secara umum dan terus-menerus. Inflasi dapat disebabkan karena permintaan masyarakat akan suatu barang terlalu kuat. Inflasi dapat berdampak pada dunia usaha. Berdasarkan pada tingkatnya, Inflasi dibedakan menjadi 4, yaitu:

  • Inflasi Ringan, dengan laju inflasi kurang dari 10% dalam setahun.
  • Inflasi Sedang, dengan laju inflasi antara 10% hingga 30% dalam setahun.
  • Inflasi Berat, dengan laju inflasi antara 30% hingga 100% dalam setahun.
  • Hiper Inflasi, dengan laju inflasi lebih dari 100% dalam setahun.

Pelajari Lebih Lanjut:

Pengertian Inflasi =

Kebijakan Mengatasi Inflasi =

Dampak dari Inflasi =

Detail Jawaban:

  • Kelas = 11 SMA
  • Mapel = Ekonomi
  • Materi = Indeks Harga dan Inflasi
  • Kode = 11.12.4
Kenaikan BBM merupakan cara efektif dalam meningkatkan pendapatan nasional. Namun, Kenaikan BBM juga dapat memberikan dampak buruk yaitu menyebabkan terjadinya inflasi.Pembahasan:Inflasi adalah suatu peristiwa dalam perekonomian dimana harga suatu barang meningkat secara umum dan terus-menerus. Inflasi dapat disebabkan karena permintaan masyarakat akan suatu barang terlalu kuat. Inflasi dapat berdampak pada dunia usaha. Berdasarkan pada tingkatnya, Inflasi dibedakan menjadi 4, yaitu:Inflasi Ringan, dengan laju inflasi kurang dari 10% dalam setahun.Inflasi Sedang, dengan laju inflasi antara 10% hingga 30% dalam setahun.Inflasi Berat, dengan laju inflasi antara 30% hingga 100% dalam setahun.Hiper Inflasi, dengan laju inflasi lebih dari 100% dalam setahun.Pelajari Lebih Lanjut:Pengertian Inflasi = https://brainly.co.id/tugas/2085258Kebijakan Mengatasi Inflasi =https://brainly.co.id/tugas/276186Dampak dari Inflasi = https://brainly.co.id/tugas/13619650https://brainly.co.id/tugas/20319120Detail Jawaban:Kelas = 11 SMAMapel = EkonomiMateri = Indeks Harga dan InflasiKode = 11.12.4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ZzuroNotFound dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 20 Jul 22