Jelaskan arti dari definisi jasa dalam jasa menurut Kotler dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari mustomi pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan arti dari definisi jasa dalam jasa menurut Kotler dan Keller!Jelaskan 5 kebutuhan manusia menurut Abraham Maslow!
Jelaskan 3 atribut yang dapat dilakukan penyedia jasa dalam meningkatkan keputusan pembelian oleh konsumen menurut Lovelock dan Writz!
Jelaskan Strategi alternatif yang dapat dilakukan pesaing untuk bertahan dalam suatu pasar!

Jelaskan 5 macam kategori penawaran produk menurut Kotler dan Keller!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1.Jasa (service) menurut Kotler dan Keller (2012: 214) setiap aktivitas, manfaat atau kinerja yang ditawarkan oleh satu pihak ke pihak lain yang bersifat tidak berwujud dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan apapun dimana dalam produksinya dapat terikat maupun tidak dengan produk fisik.

2.Inilah 5 Hierarki kebutuhan menurut Maslow dan penjelasannya: kebutuhan fisiologis, keamanan & keselamatan, harga diri, sosial, dan aktualisasi diri.

3. gak tahu jawabannya

4.(9 Strategi Bersaing Agar Bisnismu Unggul dari Kompetitor)

Dalam berbisnis apapun usaha atau industrinya, pasti ada yang namanya kompetitor. Persaingan bisnis merupakan hal yang sangat wajar. Apalagi saat ini orang bisa memulai bisnis lewat berbagai platform mulai dari toko fisik, marketplace, website, media sosial, dan sebagainya. Hal ini membuat jumlah kompetitor bertambah dan persaingan semakin ketat.

Di satu sisi, persaingan adalah hal yang bagus karena mendorong kita untuk terus berinovasi dan berkembang. Namun, persaingan juga bisa begitu mengintimidasi. Apalagi jika pesaingmu adalah bisnis yang lebih besar.

Sebagai pebisnis, penting bagi kamu untuk bisa mempertahankan posisimu dan jadi lebih unggul dari kompetitor. Berikut beberapa cara menyusun strategi bersaing supaya bisnismu bisa unggul dari kompetitor.

Daftar Isi

1. Kenali Kompetitor

2. Kenali Konsumen

3. Tunjukkan Diferensiasi

4. Terus Berinovasi

5. Memperkuat Brand

6. Meningkatkan Kehadiran Online

7. Perluas Jangkauan Pasar

8. Mencari Mitra

9. Memberikan Pelayanan Terbaik

Kenali Kompetitor

Kalau kamu tidak tahu kompetitormu, bagaimana kamu bisa bersaing dengan mereka? Maka itu, pertama kamu harus mencari tahu dulu siapa kompetitormu, baik dari industri, target pasar, maupun model bisnis.

5.Menurut Kotler ada lima tingkatan produk, yaitu core benefit, basic product, expected product, augmented product, dan potential product. Kelima hal tersebut sangat penting dalam membantu memasarkan produk barang ataupun jasa.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh adimalik2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 31 Jul 22