CARILAH : LIMA TEORI LABA BERIKUT… 1. Teori Laba Memikul Risiko (risk bearing

Berikut ini adalah pertanyaan dari lotus1922wahyu pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

CARILAH :LIMA TEORI LABA BERIKUT…
1. Teori Laba Memikul Risiko (risk bearing theory of profit)
2. Teori Laba Friksional (frictional theory of profit)
3. Teori Laba Monopoli (monopoly theory of profit)
4. Teori Laba Inovasi (innovation theory of profit)
5. Teori Laba Efisiensi Manajerial (managerial efficiency theoryof profit)

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Terdapat lima teori laba, antara lain:

1. Teori Laba Memikul Risiko (risk bearing theory of profit). Menurut teori ini, perusahaan dengan risiko di atas rata-rata akan dapat mencapai keuntungan ekonomi di atas rata-rata pula.

2. Teori Laba Friksional (frictional theory of profit). Teori ini menekankan bahwa friksi dari keseimbangan jangka panjang akan meningkatkan keuntungan ekonomi swbuah perusahaan.

3. Teori Laba Monopoli (monopoly theory of profit). Teori ini menyatakan bahwa beberapa perusahaan dengan kekuatan monopoli yang besar dapat membatasi produksi dan menuntut harga yang lebih tinggi daripada jika mereka beroperasi dalam kondisi persaingan sempurna.

4. Teori Laba Inovasi (innovation theory of profit). Dalam teori inovasi,  inovasi yang berhasil dapat membawa manfaat di atas rata-rata. Tetapi bahkan perusahaan inovasi yang sukses tidak terpengaruh oleh gempuran persaingan dari peniru. Oleh karena itu, perusahaan harus selalu berinovasi.

5. Teori Laba Efisiensi Manajerial (managerial efficiency theoryof profit). Teori ini menekankan bahwa perusahaan yang dioperasikan secara efisien menghasilkan laba yang melebihi laba rata-rata normal.

Penjelasan:

Pada dasarnya setiap unit usaha memiliki tujuan untuk memperoleh keuntungan (profit oriented). Unit usaha perlu didukung oleh laba usaha untuk dapat mengembangkan usahanya. Secara umum, keuntungan dapat diperoleh dari semua pendapatan dikurangi  biaya. Pendapatan adalah ukuran keberhasilan atau kegagalan bisnis. Laba (profit) adalah modal ekuitas dari transaksi lain yang mempengaruhi perusahaan selama  periode tertentu, tidak termasuk transaksi yang tidak disengaja yang bukan merupakan kegiatan utama perusahaan dan investasi oleh pemegang saham setelah laba operasi dan kepentingan pemegang saham Didefinisikan sebagai peningkatan. Zaki Baridwan mendefinisikan bahwa Laba adalah peningkatan modal (kekayaan bersih) yang dihasilkan dari transaksi langka suatu entitas dan  transaksi atau peristiwa lain yang mempengaruhi entitas selama  periode tersebut. Namun, ini tidak termasuk pendapatan (pendapatan) atau investasi. Dari pemilik.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang teori laba, pada: yomemimo.com/tugas/26936928

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 22 Jun 22