Jelaskan peran penting Sumber Daya Manusia dalam perusahaan jasa!

Berikut ini adalah pertanyaan dari bfncjmals7540 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan peran penting Sumber Daya Manusia dalam perusahaan jasa!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Peran penting sumber daya manusia dalam perusahaan jasa adalah menyumbang kontribusi dalam aktivitas perencanaan, pengarahan dan pengorganisasian jalannya perusahaan jasa tersebut. Sukses tidaknya suatu perusahaan tergantung dari sumber daya manusianya.

Pembahasan

Peran sumber daya manusia sangatlah penting dalam sebuah perusahaan, dimana ia sebagai penggerak utama di dalam perusahaan untuk mencapai semua tujuan perusahaan. Sukses tidaknya suatu perusahaan tergantung dari sumber daya manusianya. Sumber daya manusia merupakan bauran dari pemasaran perusahaan jasa yang memiliki kedudukan yang sangat berarti. Adapun peran penting sumber daya manusia dalam perusahaan jasa adalah sebagai berikut :

  • Contractors yang mana memiliki hubungan secara intens dengan konsumen dan memilih kegiatan memasarkan secara konvensional. Dimana sumber daya manusia memiliki posisi dalam menjualserta memiliki kedudukan sebagai customer service
  • Modefiers merupakan sumber daya manusia yang tidak ikut serta dalam aktivitas pemasaran. Biasanya kontak langsung dengan konsumen hanya sekali saja.
  • Influencer merupakan seseorang yang fokus pada implementasi dari strategi pemasaran. Tugasnya adalah pengadaan studi dan pengembangan. Seseorang yang ada di bidang ini ahrus mampu menarik konsumen lewat hasil yang diperolehnya
  • Isolateds adalah staff pembukuan yang mencukupi dari manajemen pemasaran.

Perusahaan yang memiliki tujuan menciptakan jasa akan memiliki peluang bertahan dan maju bila sumber daya manusia nya kompeten. Karena kelalaian dalam perencanaan, pengembangan, penerapan dan pengawasan terhadap sumber daya manusia akan merugikan industri atau perusahaan jasa mereka.

Pelajari lebih lanjut

  1. Contoh perusahaan jasa dalam menggunakan sumber daya manusia di bidang pembukuan yomemimo.com/tugas/29270744

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh equivocactor dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 21 Aug 22