Perbedaan sistem ekonomi, politik, hukum dan keberagaman budaya di tiap

Berikut ini adalah pertanyaan dari dinams7762 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Perbedaan sistem ekonomi, politik, hukum dan keberagaman budaya di tiap negara menjadi pertimbangan bagi pelaku bisnis internasional untuk meluaskan jejaring usaha mereka. dalam melakukan analisa untuk ekspansi mereka mempertimbangkan biaya dan resiko yang akan dihadapi. jelaskan implikasi perbedaan sistem tersebut terhadap bisnis internasional.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Perbedaan sistem ekonomi di setiap negara sangat berpengaruh terhadap biaya dan resiko yang akan di hadapi oleh seorang pebisnis, karena setiap masing-masing tersebut memiliki peraturan dan budaya yang berbeda. Sehingga ketika ada pebisnis baru akan yang memiliki perbedaan sistem ekonomi, politik, ataupun budaya akan sangat susah untuk dapat bertahan dan bersaing di negara tersebut, maka dari itu seorang pebisnis perlu melakukan analisis dan riset sebelum meluaskan jejaring usaha mereka.

PEMBAHASAN

Sistem ekonomi setiap negara memiliki ciri khas masing-masing yang menjadi pembeda dari negara satu dengan yang lainnya, dimana hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap pebisnis baru yang masuk dan memiliki sistem ekonomi yang berbeda. Sebagai contohnya, negara yang menganut sistem ekonomi komando tidak mungkin bisa di masuki oleh pebisnis dari luar, dikarenakan sistem ekonomi komando semuanya terpusat pada pemerintah atau pemimpin. Beda hal nya dengan sistem ekonomi pasar atau kapitalis, sistem ekonomi ini sangat mudah untuk dimasuki oleh pebisnis baru karena disana sistem ekonomi nya sangat menekankan pada persaingan.

Selain sistem ekonomi unsur-unsur lain suatu negara juga perlu diperhatikan untuk meluaskan jejaring usaha, seperti hal nya sistem politik, hukum, dan keberagaman budaya  yang berbeda. Sebagai seorang pelaku bisnis harus bisa beradaptasi dengan lingkungan dan keadaan yang ada di sekitar tempat bisnis.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai sistem ekonomi brainly.co.id/app/ask?q=sistem+ekonomi

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arinichoir dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 15 Aug 22