Tulislah sebuah surat singkat yang menyatakan kekecewaan Anda dan bahwa Anda

Berikut ini adalah pertanyaan dari athikaudin pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tulislahsebuah surat singkat yang menyatakan kekecewaan Anda dan bahwa Anda meminta produk pengganti
atau pengiriman susulan untuk bagian yang hilang.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Kepada

Toko "JAYA"

Dengan hormat,

Saya melakukan pemesanan berupa barang di Toko JAYA dan paket tersebut telah diterima. Namun, sangat disayangkan bahwa barang yang datang tidak lengkap. Melalui suratini saya ingin mengajukankeluhan terkait pembelian tersebut.

Saya sangat kecewa atas kejadian ini, saya sudah menunggu paket ini  berhar-hari, tetapi  tidak dapat digunakan karena ada beberapa bagian yang hilang. Sehubungan dengan hal tersebut, saya ingin meminta kebijaksanaan Toko JAYA untuk mengirimkan bagian yang hilang atau mengirimkan barang baru sebagai pengganti mainan yang telah dikirimkan dengan beban ongkos kirim ditanggung oleh Toko JAYA. Untuk memperkuat pernyataan saya, bersama surat ini saya lampirkan video unboxing paket.  

Saran saya kepada PT JAYA agar lebih selektif lagi saat melakukan pengecekan dan pengemasan produk yang akan dikirimkan.

Demikian surat ini saya sampaikan, kami mengahrapkan adanya respon positif dari saudara. Atas perhatian saudara, kami ucapkan terima kasih.

Pembahasan:

Dalam mengajukan komplain tentang kelengkapan barang yang dipesan pembali harus membuat surat complain. Sebaiknya dalam menyampaikan complain kepada penjual pelanggan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan serta mudah dipahami.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang surat pengaduan atau complain yomemimo.com/tugas/14571891?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 15 Aug 22