1.1. Jika anda merupakan seseorang yang memiliki dana lebih dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari mustomi pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1.1. Jika anda merupakan seseorang yang memiliki dana lebih dan ingin memberikan dana tersebut sebagai investor, sebutkan dan jelaskan aset yang dapat ada kelola ?2.2. Sesuai dengan Undang-Undang No. 2 Tahun 1992 Tentang Usaha Perasuransian, uraikanlah pengertian dari perusahaan asuransi dan usaha-usaha dari perusahaan asuransi.
3.3. Sesuai dengan situasi saat ini, inovasi sangat diperlukan untuk memunculkan ide-ide baru terutama dalam hal inovasi keuangan. Sesuai dengan yang anda pelajari silahkan uraikan pemicu terjadinya invoasi keuangan dan factor-faktor utama yang mendorong munculnya inovasi keuangan.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1.1 Aset yang dapat dikelola yaitu tentang pelayanan atau dikenal dengan asuransi.

2.2 Asuransi adalah perjanjian antara dua yaitu penanggung dan tertanggung mengenai pemberian premi asuransi, pemberian pergantian kerugian, pemberian perlindungan hukum apabila pihat tertanggung membutuhkan, pemberian pembayaran atas meninggal atau hidupnya orang yang dipertanggungkan.

Usaha-usaha asuransi terdiri dari beberapa jenis yaitu asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kerugian, agen asuransi, perusahaan asuransi pialang dan lain-lain.

3.3 Inovasi keuangan muncul dikarenakan adanya teknologi keuangan, adanya perubahan hierarki jabatan, dan adanya ketergantungan terhadap uang.

Pembahasan:

Berdasarkan Undang-undang No. 2 Tahun 1992membahas mengenaiusaha perasuransian. Jika, memiliki dana lebih dan sebagai investor saya akan mengelola dana tersebut sebagai aset asuransi jiwa dan pendidikan. Hal ini dikarenakan pendidikan merupakan pondasi atau dasar utama dalam membangun manusia dengan SDM yang kompeten dan dapat bersaing dengan kemajuan global.

Inovasi mengenai keuangan muncul dikarenakan:

  • Teknologi keuangan, adanya teknologi sistem pembuatan uang dapat dilakukan dengan lebih modern dan dapat melakukan perubahan desain keuangan secara lebih mudah.
  • Hierarki jabatan, susunan struktur pada organisasi berisi orang-orang yang berasal dari latar belakang berbeda dengan tanggung jawab masing-masing. Orang-orang tersebut dapat mendorong adanya inovasi keuangan.
  • Ketergantungan terhadap uang, sebagaiman yang diketahui uang menjadi alat pembayaran utama yang paling banyak digunakan maka dari itu bentuk uang selalu mengalami perkembangan untuk menambah kenyamanan bagi masyarakat.

Pelajari lebih lanjut

Asuransi: yomemimo.com/tugas/9621727

Inovasi keuangan: yomemimo.com/tugas/18747787

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 31 Jul 22