1 Kecurangan yang dilakukan perusahaan dalam pendapatan dan pelaporan keuangan

Berikut ini adalah pertanyaan dari serlynaputri4 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1 Kecurangan yang dilakukan perusahaan dalampendapatan dan pelaporan keuangan diantaranya
ada istilah Underwriter Financial Group,
Donnkenny, California Micro Devices, Home
Theater Product dan FNN. Jelaskan masing-masing
istilah tersebut menurut anda!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  • Underwriter Financial Group merupakan kecurangan yang dilakukan dengan cara melaporkan pendapatan palsu untuk mengubah citra perusahaan yang aslinya rugi menjadi menghasilkan laba.
  • Donnkenny merupakan kecurangan yang dilakukan dengan cara mencatat pendapatan dan faktur yang salah untuk meningkatkan target pendapatan.
  • California Micro Devices adalah kecurangan yang dilakukan dengan cara memerintahkan pegawai untuk mencatat penjualan terhadap produk yang aslinya tidak dikirim bahkan produk yang belum diproduksi.
  • Home Theater Products adalah kecurangan yang dilakukan dengan cara membuat pelanggan dan penjualan yang palsu sebagai usaha untuk membukukan keuntungan pada saat terjadi kerugian.
  • FNN adalah kecurangan yang dilakukan dengan cara memisahkan perusahaan yang dikuasai FNN untuk menghasilkan dan menggelembungkan penjualan FNN.

Pembahasan

Cooked the books adalah istilah untuk mengatur pembukuan yang digunakan oleh perusahaan yang tidak mencapai target pendapatannya dan mengubah catatan keuangannya sedemikian rupa untuk menarik perhatian para investor, yang tentunya hal ini tidak diperkenankan untuk dilakukan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang bagian-bagian dari laporan keuangan yomemimo.com/tugas/5335305

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh nvrhernas dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 15 Aug 22