3. Jelaskan manfaat dan kelemahan kurva pembelajaran

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3. Jelaskan manfaat dan kelemahan kurva pembelajaran

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pada kurva pembelajaran juga didapatkan manfaat dan kelemahannya, yaitu :

  • Manfaat dari kurva pembelajaran diantaranya adalah mengetahui peningkatan kinerja pembelajaran yang digunakan dengan memanfaatkan perencanaan yang strategis, membangun kebiasaan baru berupa kebiasan belajar dalam bekerja serta memotivasi individu atau kelompok dalam hal peningkatan kinerja atau produktivitas, paham akan tren yang sedang digunakan sehingga berpengaruh terhadap penentuan keputusan yang tepat.
  • Kelemahan kurva pembelajaran ialah pada konsep atau model kurva pembelajaran tidak bisa jika hanya menggunakan satu variabel saja karena nantinya akan berdampak pada hasil data yang kurang akurat, kinerja produktivitas individu juga akan sulit diukur jika tidak menggunakan hasil khusus sehingga akan sulit untuk menentukan tujuan kemajuannya.

Pembahasan:

Kurva PembelajaranatauLearning Curve adalah sebuah metode atau cara yang digunakan untuk mengukur kinerja produktivitas atau cara untuk melihat pengukuran peningkatan produktivitas individu dalam hal pembelajaran. Kurva ini juga digunakan untuk melihat perkembangan individu selama pembelajaran, apakah persoalan dalam suatu pembelajaran dapat diselesaikan atau tidak dan berapa lama waktu yang digunakan untuk menyelesaikannya, selain itu individu juga semakin paham bagaimana cara untuk menyelesaikan persoalan tersebut secara baik. Kurva pembelajaran ini pertama kali dikenalkan oleh seorang psikolog bernama Hermann Ebbinghaus pada tahun 1885.  

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi model model pembelajaran pada yomemimo.com/tugas/18968123

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 14 Aug 22