1, Ada sebuah kasus ditempat saudara bekerja atau

Berikut ini adalah pertanyaan dari sarahdiana620 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1, Ada sebuah kasus ditempat saudara bekerja atau yang pernah sdr. dengar. Yang harus segera Anda selesaikan adalah mengambil keputusan yang cepat, adakah informasi yang mendukung dan dapatkah anda mempercayai sumbernya? Jelaskan2. Apa fungsi utama dari informasi?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dalam perusahaan sangatlah wajar apabila terdapat kasus yang terjadi, namun sebagai manajemen perusahaan, diharuskan agar dapat meluruskan kasus dengan baik, dengan informasi yang valid.

Sehingga perusahaan dapat mengambil keputusan yang tepat dan tidak merugikan perusahaan.

Pembahasan:

  1. Dalam mengambil keputusan, ada hal-hal yang perlu diperhatikan, antaralain sebagai berikut:
  • Menganalisis masalah atau kasus yang ada dengan mengidentifikasi masalah, pihak perusahaan harus berfikir realistis dan mengambil keputusan dengan fakta yang ada.
  • Mengumpulkan dan mengevaluasi informasi yang ada terkait kasus tersebut, agar perusahaan dapat menentukan tujuan yang disepakati  setelah masalah sudah teridentifikasi agar dapat diselesaikan dengan solusi yang tepat.
  • mengevaluasi dampak akibat keputusan yang diambil, agar perusahaan dapat meminimalisasikan resiko terhadap keputusan yang diambil, dan kerugian perusahaan pun akan dihindari.

Adapun, Informasi yang dapat dipercayai sumbernya merupakan dasar pengambilan keputusan. Dan sangat penting perusahaan mendapatkan informasi dari berbagai sumber yang dapat dikonfirmasi dan dipertanggungjawabkan kebenarannya dengan adanya dukungan fakta.

    2.  Fungsi utama dari suatu informasi adalah dasar dari data pendukung yang digunakan untuk mengambil suatu keputusan, agar dapat mengurangi resiko kesalahan dalam mengambil keputusan yang tepat.

     

Pelajari Lebih Lanjut:

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang manfaat informasi, dapat disimak melalu link berikut:

yomemimo.com/tugas/31377102

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh resitaana95 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 15 Aug 22