apa yg di maksud dengan kegiatan ekonomi?​

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa yg di maksud dengan kegiatan ekonomi?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

 \huge{{ \colorbox{red}{Soal:}}}

Apa yang di maksud dengan kegiatan ekonomi?

✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨

 \huge{{ \colorbox{lime}{Jawaban:}}}

Kegiatan ekonomi adalah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang ataupun kelompok dengan tujuan untuk mendapatkan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan hidup.

 \huge{{ \colorbox{magenta}{Pembahasan:}}}

Kegiatan ekonomi adalah kegiatan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kegiatan ekonomi terdiri produksi, distribusi, dan konsumsi yang dapat dijelaskan sebagai berikut:

  1. Produksi adalah kegiatan menghasilkan barang atau jasa ataupun kegiatan untuk menambah nilai kegunaan atau manfaat suatu barang.
  2. Distribusi adalah kegiatan untuk menyalurkan barang atau jasa dari produsen kepada konsumen.
  3. Konsumsi adalah kegiatan untuk menghabiskan nilai guna dari suatu barang dan atau jasa.

============================

 \huge{ \mathfrak{ \color{aqua}{detail \: jawaban}}}

  • Kelas : X
  • Tingkat : SMA
  • Mapel : Ekonomi
  • Kata kunci : Kegiatan Ekonomi

#Belajar Bersama Brainly

[tex] \huge \bf SOAL :[/tex]Apa yg di maksud dengan kegiatan ekonomi?[tex] \bf \huge JAWAB : [/tex]Kegiatan ekonomi adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Umumnya kegiatan ekonomi terdiri dari kegiatan konsumsi, produksi, distribusi. [tex] \bf \huge PEMBAHASAN : [/tex]Pelaku Kegiatan EkonomiKegiatan ProduksiKegiatan produksi bertujuan untuk menghasilkan barang dan jasa. Kegiatan produksi dapat juga dilakukan untuk menambah nilai guna barang dan jasa. Contohnya, ketika pengusaha mabel merubah kayu menjadi kursi atau meja, maka pengusaha mebel tersebut pada dasarnya sedang melakukan kegiatan produksi karena sudah menghasilkan barang dan jasa. Barang dan jasa yang dihasilkan dari kegiatan produksi, nantinya akan di distribusikan untuk bisa menjangkau konsumen, agar konsumen dapat memenuhi kebutuhannya. Pelaku kegiatan produksi disebut dengan produsen, yaitu orang, badan usaha atau perusahaan yang melakukan kegiatan produksi. Kegiatan DistribusiBarang yang sudah melewati tahap produksi, akan siap untuk di konsumsi, akan tetapi, barang tersebut harus melewati proses distribusi terlebih dahulu, untuk memastikan bahwa barang tersebut berada pada waktu dan lokasi yang tepat ketika konsumen membutuhkannya. Dalam sebuah perekonomian, kegiatan distribusi sangat diperlukan agar tercipta kesesuaian antara ketersediaan barang dengan kebutuhan. Pelaku kegiatan distribusi sendiri disebut sebagai distributor. Kegiatan KonsumsiKegiatan Konsumsi adalah suatu kegiatan untuk menghabiskan atau mengurangi nilai guna barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan. Pelaku kegiatan konsumsi disebut sebagai konsumen. Contoh kegiatan konsumsi adalah penggunaan listrik sebagai sumber daya untuk menerangi rumah di malam hari, pemenuhan kebutuhan makanan dan pakaian juga salah satu contoh dari kegiatan konsumsi.PELAJARI LEBIH LANJUT :Barang konsumsi yang di gunakan langsung habis :brainly.co.id/tugas/22022255Peranan distributor dalam kegiatan ekonomi :brainly.co.id/tugas/14971399Orang atau badan yang melakukan kegiatan ekonomi :brainly.co.id/tugas/22706258DETAIL JAWABAN :Mapel : IPS Kelas : IXMateri : Bab 6 - Uang dan Lembaga Keuangan Kata Kunci : Pengertian kegiatan ekonomiKode Kategorisasi : 9.10.6

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh NezhaQueenAzzahra dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 07 May 22