Coba Anda kerjakan dengan baik dan dibuat dalam format file

Berikut ini adalah pertanyaan dari sarahdiana620 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Coba Anda kerjakan dengan baik dan dibuat dalam format file PDF. soal berikut:1. Berikan penjelasan mengenai Extraordinary item, buat beserta contohnya?
2. Berikan analisis Rasio Keuangan Likuiditas pada perusahaan yang tertera datanya seperti dibawah ini
Current Ratio 1.42 1.50
Quick Ratio 0.45 0.43
Cash Ratio 0.31 0.15

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1.Extraordinary item atau biasa disebut dengan pos akun luar biasa adalah keuntunga, biaya, keuntungan maupun kerugian yang muncul akibat adanya suatu transaksi atau peristiwa yang tidak biasa atau jarang terjadi. Contohnya adalah kerugian akibat bencana alam atau kebakaran, keuntungan restrukturasi utang bermasalah, dan penghapusan asset tak berwujud.

2. Berdasarkan pertanyaan di atas analisis risiko keuangan likuiditas perusahaan adalah  current ratio perusahaan lebih dari 1,0 kali dimana hal tersebut menunjukan bahwa perusahaan memiliki kemampuan yang baik dalam membayar seluruh kewajiban lancarnya. Jika suatu perusahaan memiliki rasio dibawah 1,0 maka kemampuan suatu perusahaan untuk melunasi utang  lancarnya tidak begitu baik. Selanjutnya adalah quick ratio perusahaan tersebut kurang dari 1,0 sehingga dapat dikatakan bahwa perusahaan tersebut ill-liquid atau kesulitan membayar kewajiban jangka pendeknya dengan menggunakan aktiva jangka pendek. Cash ratio perusahaan berada di bawah 0,5 sehingga dapat dikatakan bahwa perusahaan tidak mampu membayar kewajiban jangka pendeknya dengan kas.

Pembahasan:

  1. Extraordinary item dapat terjadi dika memenuhi dua kriteria yaitu bersifat tidak normal dan tidak sering terjadi atau occasional
  2. current ratio untuk mengukur kemampuan sebuah perusahaan untuk melunasi kewajiban lancarnya dengan aset lancar.
  3. Quick ratio untuk mengukur kemampuan perusahaan untuk membayar kewajiban jangka pendeknya menggunakan aktiva jangka pendek.
  4. cash ratio untuk mengukur kemampuan perusahaan membayar kewajiban jangka pendek dengan kasnya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang akuntansi keuangan  yomemimo.com/tugas/13640169?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 15 Aug 22