1. Dalam penentuan upah oleh organisasi maka coba anda uraikan

Berikut ini adalah pertanyaan dari polengaru pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Dalam penentuan upah oleh organisasi maka coba anda uraikan hal – hal yang perlu dilakukan olehseorang analis kepegawaian untuk menyeimbang

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Setiap tahun Pemerintah Pusat memberikan arahan dan kebijakan kepada pemerintah daerah (provinsi, kabupaten / kota) dalam menetapkan aturan mengenai kebijakan upah minimum.

Hal-hal yang perlu dilakukan seorang analis kepegawaian untuk menentukan upah ialah:

  • Disesuaikan dengan kebijakan pengupah untuk memastikan kehidupan yang layak dengan memperhatikan kondisi tenaga kerja, produktivitas dan pertumbuhan ekonomi.
  • dapat juga ditetapkan dengan kesepakatan bersama antara pegawai dan pengudaha. dengan aturan tidak boleh kurang dari aturan pemerintah.

Pembahasan:

Secara filosofis, kebijakan upah minimum dibuat untuk memastikan bahwa pekerja yang berstatus lajang dan masa kerja kurang dari 1 tahun memiliki kehidupan yang layak dengan memperhatikan kondisi perusahaan, serta pertumbuhan ekonomi di daerah. Dengan arahan dan kebijakan Pemerintah Pusat, pemerintah daerah (baik provinsi, kabupaten / kota) kemudian menetapkan upah minimum berdasarkan kondisi ekonomi dan ketenagakerjaan dimana variabel yang dijadikan pedoman adalah paritas daya beli, tingkat penyerapan tenaga kerja dan median upah dengan bersumber pada data yang berasal dari lembaga yang berwenang di bidang statistik.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang upah pada yomemimo.com/tugas/10406447?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 14 Aug 22