2 Teori interaksi menyatakan bahwa pemahaman anak tentang angka/numerik ditunjukkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari zahraanita252 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2 Teori interaksi menyatakan bahwa pemahaman anak tentang angka/numerik ditunjukkan dengankemampuan anak menyamakan angka dengan jumlah sesuatu (benda).
Berikan 2 contoh penerapan teori interaksi ini dalam dunia anak.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Teori interaksi memberikan pemahaman bahwa pemahaman seorang anak terhadap angka dapat dilihat melalui kemampuan menyamakan angka. Contoh penerangan teori ini dalam interaksi dunia anak dapat dilihat pada:

  • Membiarkan anak bermain dengan temen-teman sebayanya sehingga dalam proses bermain tersebut akan terbentuk interaksi sosial.
  • Memberikan anak pendidikan sesuai jenjangnya, dalam proses pendidikan di sekolah ini anak akan banyak melakukan interaksi dengan rekan sebayanya sehingga proses interaksi sosial akan tercipta.

Pembahasan

Interaksi sosial adalah suatu aktivitas yang dilakukan oleh dua individu atau lebih untuk bertukar pendapat pemikiran maupun sekedar bercengkerama. Kegiatan interaksi sosial ini dapat dilakukan oleh setiap orang baik dari anak anak maupun hingga lansia.

Syarat interaksi sosial adalah sebagai berikut:

  • Kontak sosial, kontak sosial yang dimaksud tidak melulu tentang kontak secara fisik akan tetapi berubah bercakapan ataupun hal lain dengan melakukan interaksi langsung (kontak sosial primer) dan juga interaksi tidak langsung (kontak sosial sekunder).
  • Komunikasi, merupakan syarat utama terjadinya interaksi sosial karena dengan adanya komunikasi ini maka akan terjadi interaksi penyampaian pendapat maupun perasaan.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari selengkapnya mengenai contoh interaksi sosial, pada:

yomemimo.com/tugas/871221

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 14 Aug 22