3. Budaya merupakan salah satu aspek yang mempengaruhi strategi pemasaran.

Berikut ini adalah pertanyaan dari hilmiy695 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3. Budaya merupakan salah satu aspek yang mempengaruhi strategi pemasaran. Buatlah analisapengaruh budaya Indonesia terhadap strategi perusahaan yang memproduksi suplemen kesehatan
herbal yang menargetnya masyarakat Indonesia. Bandingkan dengan produk sejenis yang menargetkan
masyarakat di benua USA! Buatlah analisa Anda untuk 4 aspek bauran pemasaran

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

A. Pengaruh budaya Indonesia terhadap strategi perusahaan yang memproduksi sumplemen kesehatan herbal yang menargetkan masyarakat Indonesia, yaitu seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara yang terdiri dari banyaknya rempah dan tumbuhan herbal. Hal ini tentunya, membuat perusahaan menjadi lebih mudah dan lebih bisa mengikuti selera masyarakat Indonesia. Masyaraat Indonesia sendiri memiliki budaya yang kentarl terhadap cita rasa, tentunya rasa herbal yang kaya akan rempah-rempah akan sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia. Jika dibandingkan dengan pemasaran produk sejenis di USA tentunya pemasaran di USA akan lebih sulit, karena masyarakatnya yang kuang familiar dengan cita rasa yang kaya akan rempah-rempah. tentunya hal ini akan sulit untuk dipasarkan.

B. 4 Aspek bauran pemasaran antara lain :

  • Produk
  • Harga (Price)
  • Tempat (Place)
  • Promosi

Ke empat aspek bauran pemasaran ini sangat beraitan satu sama lain. Hal ini dikarenakan, tiap-tiap komponen saling melegkapi. Seperti produk yang tentunya ketika dibuat akan di tentukan juga harga, tempat (Untuk penjualan) serta promosi atau pemasaran produk. Jika salah satu tidak dilakukan maka pemasaran akan kacau balau dan tidak sesuai dengan strategi awal.

Pembahasan :

Budaya adalah keseluruhan sikap dan pola perilaku serta pengetahuan yang merupakan suatu kebiasaan yang diwariskan dan dimiliki oleh suatu anggota masyarakat tertentu.

Pemasaran adalah sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan baik konsumen saat ini maupun konsumen potensial.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang budaya pemasaran pada yomemimo.com/tugas/28539062?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 14 Aug 22