Budaya protektif adalah kebiasaan perusahaan dan seluruh elemennya dalam

Berikut ini adalah pertanyaan dari zkazz7823 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Budaya protektif adalah kebiasaan perusahaan dan seluruh elemennya dalam

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Mencegah resiko merupakan budaya protektif yang menjadi kebiasaan perusahaan dan seluruh elemen-elemen didalamnya.

Penjelasan:

Manajemen risiko yang baik merupakan salah satu kunci yang harus diterapkan pada setiap bisnis. Peran manajemen risiko, yang terutama berada di belakang layar, tidak diakui secara luas, tetapi fungsinya terlalu besar untuk diremehkan. Tidak ada upaya penetrasi yang dilakukan, seperti menggali untuk menutup lubang, tanpa risiko yang terkendali dengan baik. Fungsinya  untuk membangun landasan analitis yang kuat sehingga berbagai langkah pengambilan keputusan bisnis yang dilakukan suatu perusahaan dapat menghindari risiko kerugian dan mendorong peningkatan keuntungan pada tingkat yang optimal.  

Budaya risiko adalah perilaku semua karyawan yang berinteraksi dan semua persepsi  yang terkait dengan risiko. Kesadaran akan risiko ini tercermin dalam keputusan dan cara kerja. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi risiko risiko operasional (risk response). Salah satunya adalah untuk meningkatkan kekhawatiran tentang sensitivitas sumber daya manusia (SDM) atau budaya risiko.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang perusahaan, pada: yomemimo.com/tugas/5452952

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 04 Jul 22