berikut ini kelompok yang ikut berupaya memadamkan kebakaran hutan dilindungi

Berikut ini adalah pertanyaan dari wahyustwn8593 pada mata pelajaran PPKn untuk jenjang Sekolah Dasar

Berikut ini kelompok yang ikut berupaya memadamkan kebakaran hutan dilindungi di Ponorogo adalah jawabancari dimana saja​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Api membakar area hutan lindung milik Perum Perhutani di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten, Ponorogo, Jawa Timur, sejak Kamis malam (28/6).

Kawasan hutan yang terbakar berada di petak 43A Tanah Turut, Desa Karangpatihan yang memiliki luas baku hutan 132,30 hektare.

"Kebakaran hutan terjadi di petak 43A yang memiliki luas baku hutan 132,30 hektare dengan jenis tanaman RBC (Rimba Hutan Campuran)," jelas Kapolsek Balong, AKP Sukamto di Ponorogo, Jumat (29/6).

Hutan tersebut, lanjutnya, berada di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Karangpatihan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Barat, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu dan sekitarnya (Lawu DS).

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ripaht925 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 31 May 22