. Hal-hal apakah yang harus diperhatikan manajemen dalam membuat keputusan

Berikut ini adalah pertanyaan dari Kevinerik1467 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

. Hal-hal apakah yang harus diperhatikan manajemen dalam membuat keputusan berkaitan dengan profitabilitas perusahaan dikaitkan dengan likuiditas perusahaan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Yang harus diperhatikan manajemen dalam membuat keputusan berkaitan dengan profitabilitas perusahaan dikaitkan dengan likuiditas perusahaan yaitu manajemen perusahaan yang perlu memperhatikan tata kelola perusahaan dalam ppengeoaan aktiva bahkan pengelolaan uang terhadap hasil operasi atau laba. Dengan demikian, rasio profitabiitas yang tinggi menunjukkan bahwa perusahaan mampu meningkatkan penjualannya dengan baik bahkan mampu membayar kewajibannya. Dan manajemen juga harus memperhatikan tingkat likuiditas yang tinggi apabila tingkat likuiditas tinggi maka saham perusahaan banyak diminati investor dan akan meningkatkan nilai perusahaan, dikarenakan ketika investor melihat tingkat yang baik akan memberikan sinyal positif kepada perusahaan.

Pembahasan

Profitabilitas merupakan salah satu kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba selama periode tertentu dan perusahaan dengan kemampuan menghasilkan laba yang baik menunjukkan kinerja perusahaan yang baik sebab profitabilitas yang sering dijadikan sebagai ukuran dalam menilai kinerja perusahaan. Ada beberapa tujuan dari penerapan perhitungan rasio profitabilitas, antara lain:

  1. Untuk menghitung pemasukan laba perusahaan pada asuatu periode akuntansi.
  2. Untuk menghitung perkembangan laba yang diperoleh dibandingkan dengan periode akuntansi yang teah lalu.
  3. Untuk menghitung kemampuan perusahaan dalam mengembangkan modal yang digunakan baik berasal dari modal pinjaman bahkan modal sendiri.
  4. Untuk menghitung laba bersih yang didapatkan oleh perusahaan setelah dikurangi oleh pajak dengan modal sendiri.
  5. Untuk menilai laba yang didapatkan oleh perusahaan dengan yang didapatkan pada periode sebelumnya.

Dan manfaat dari kalkulasi rasio profitabilitas, antara lain:

  1. Untuk mengetahui perhitungan laba perusahaan dari suatu periode akuntansi tertentu dan mengetahui besarnya perkemangan nilai laba perusahaan dari waktu ke waktu.
  2. Untuk mengetahui posisi laba perusahaan tahun ini dibandingkan dengan periode akuntansi sebelumnya dan mengetahui besarnya laba bersih perusahaan setelah dikurangi dengan pajak.
  3. Untuk mengetahui seberapa produktif perusahaan tersenut dalam mengolah modal sehingga memperoleh laba serta keuntungan.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang Standart rasio profitabilitas yomemimo.com/tugas/41025954?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh equivocactor dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 07 Aug 22