1. Nilai kemanusiaan apa saja yang dapat Anda ambil dari

Berikut ini adalah pertanyaan dari Patriciap2741 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Nilai kemanusiaan apa saja yang dapat Anda ambil dari berita tersebut?2. Apakah Anda setuju dengan gaya kepemimpinan yang otoriter? Jelaskan!3. Bagaimana cara Anda menghadapi pemimpin yang otoriter? Jelaskan!​.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1. Nilai kemanusiaan sebut saja seperti kebenaran, kebajikan, kedamaian, kasih sayang dan tanpa kekerasan

2. Saya tidak setujudengangaya kepimipinan otoriter cenderung bersifat sewenang-wenang, jadi kurang baik.

3. Cara menghadapi pemimpin yang otoriter adalah jangan terlalu diambil hati apapun keputusan pimpinan, selalu berusaha ramah, bersikap profesional, mencoba membangun komunikasi yang positif, dan berani ambil sikap jika pimpinan semakin sewenang-wenang.

Pembahasan:

Kemanusiaan

Kemanusiaan ialah sikap yang bersifat universal yang wajib dimiliki setiap manusia agar dapat melindungi dan memperlakukan manusia lainnya berdasarkan hakikat manusia yang bersifat manusiawi. Sehingga nilai-nilai kemanusiaan adalah nilai-nilai bersifat universal yang dapat dikembangkan dalam diri manusia. Nilai-nilai kemanusiaan ini seperti kebenaran, kebajikan, kedamaian, kasih sayang dan tanpa kekerasan.

Otoriter

Dalam KBBI, otoriter adalah kepemimpinan sewenang-wenang atau tindakan yang berkuasa sendiri atau sewenang-wenang. Otoriter juga biasa disebut dengan otokratis. Otoriter atau orokratis ini merupakan salah satu macam gaya kepemimpinan. Gaya kepemimpinan otoriter cenderung memiliki kekuatan penuh dalam mengambil keputusan serta memiliki kontrol mutlak atas bawahannya.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang otoriter, pada:

yomemimo.com/tugas/3908526

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 11 Jul 22