Tanggal 11 Maret 2021 dibeli barang dagangan secara kredit dari

Berikut ini adalah pertanyaan dari habibalif903 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tanggal 11 Maret 2021 dibeli barang dagangan secara kredit dari toko “Mawar” Rp10.000.000,00. Transaksi tersebut dicatat dalam jurnal pembelian sisi …. *

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jurnal Umum dari transaksi tersebut adalah:

Pembelian                                        10.000.000

              Utang                                       10.000.000

Sehingga pembelian dicatat pada sisi Debit

Penjelasan:

Definisi jurnal umumadalah jurnal yang digunakan untukmencatat semua bukti data transaksi keuangan yang ada dari semua transaksi keuangan  dalam suatu organisasi dalam jangka waktu tertentu. Jurnal umum dapat mempengaruhi akun debit dan kredit. Saat Anda mencatat jurnal umum, Anda perlu mencatat lima akun. Lima akun tersebut adalah modal, kewajiban, modal, pendapatan, dan biaya operasional.

Penentuan sisi debit dan kredit tergantung dari saldo normal masing - masing akun. Contoh saldo normal yaitu seperti Pembelian yang berada pada sisi debit apabila bertambah, dan penjualan berada pada sisi kredit apabila bertambah.

Pelajari lebih lanjut terkait Jurnal Umum:

yomemimo.com/tugas/34301817

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 31 May 22