pertanian nepal adalah

Berikut ini adalah pertanyaan dari pociparisa pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pertanian nepal adalah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

ekonomi didominasi oleh pertanian. Pada akhir 1980-an, itu adalah mata pencaharian bagi lebih dari 90% populasi, meskipun hanya sekitar 20% dari total luas lahan yang bisa ditanami, rata-rata menyumbang sekitar 60% dari PDB dan sekitar 75% dari ekspor.[1] Sejak perumusan Rencana Lima Tahun Kelima (1975-80), pertanian telah menjadi prioritas tertinggi karena pertumbuhan ekonomi bergantung pada peningkatan produktivitas tanaman yang ada dan diversifikasi basis pertanian untuk digunakan sebagai input industri.[1]

Menurut Bank Dunia, pertanian adalah sumber utama makanan, pendapatan, dan pekerjaan bagi mayoritas.[2] Ini memberikan kontribusi sekitar 33% dari produk domestik bruto (PDB).[3] Dalam upaya meningkatkan produksi pertanian dan mendiversifikasi basis pertanian, pemerintah Nepal berfokus pada irigasi, penggunaan pupuk dan insektisida, pengenalan alat baru dan benih baru varietas unggul, dan pemberian kredit. Kurangnya distribusi input ini, serta masalah dalam memperoleh pasokan, bagaimanapun, menghambat kemajuan.[4] Walaupun reklamasi dan pemukiman terjadi di Wilayah Terai, degradasi lingkungan dan ketidakseimbangan ekologis yang diakibatkan oleh deforestasi juga menghambat kemajuan.

Meskipun teknologi pertanian baru membantu meningkatkan produksi pangan, masih ada ruang untuk pertumbuhan lebih lanjut. Namun, pengalaman masa lalu menunjukkan hambatan dalam menggunakan teknologi modern untuk mencapai pertumbuhan yang sehat. Sasaran yang saling bertentangan untuk menghasilkan tanaman komersial baik untuk pangan maupun untuk input industri juga bermasalah.

Penjelasan:

maaf kalo salah

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Joshuakawad dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 25 May 22