Jawaban yg ada di gambar?

Berikut ini adalah pertanyaan dari Adii024 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jawaban yg ada di gambar?
Jawaban yg ada di gambar?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1.Pendekatan yang dijadikan dasar dalam penyusunan APBD adalah asas prioritas, jadi jika dalam suatu daerah terdapat prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan, maka dibuat skala prioritas pembanguan mana yang paling mendesak dan harus dilaksanakan segera.

2.Pinjaman daerah merupakan alternatif sumber pendanaan APBD yang digunakan untuk menutup defisit APBD, pengeluaran pembiayaan, dan/atau kekurangan kas. ... Seluruh penerimaan dan pengeluaran dalam rangka Pinjaman Daerah dicantumkan dalam APBD.

3.Pengaruh APBD terhadap perekonomian suatu negara adalah APBD mampu meningkatkan investasi masyarakat, serta mampu menjaga kestabilan ekonomi daerah, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga berdampak pada perekonomian suatu negara.

4.aku ga tau

5.APBD terdiri dari tiga komponen utama yaitu pendapatan daerah, belanja daerah, dan pembiayaan daerah. Pendapatan daerah terdiri dari pos Pendapatan Asli Daerah (PAD), pos Dana Perimbangan, dan pos Lain- Lain Pendapatan Daerah yang Sah.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ririnabi15 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 14 Apr 22