Karakteristik batuan yang paling dominan menentukan ?

Berikut ini adalah pertanyaan dari fajrifadhillah6060 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Karakteristik batuan yang paling dominan menentukan ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Ciri batuan yang paling secara umum dikuasai memilih terbentuknya teras sungai di kaki lereng bukit ialah perlapisan batuan.

Pembahasan:

Struktur geologi merupakan suatu struktur atau kondisi geologi yang ada pada suatu wilayah menjadi dampak asal terjadinya perubahan-perubahan di batuan sang proses tektonik atau proses lainnya.

Menggunakan terjadinya proses tektonik, maka batuan (batuan beku, batuan sedimen, serta batuan metamorf) juga kerak bumi akan berubah susunannya asal keadaannya semula.

Bidang perlapisan hanya ditemukan pada batuan sedimen, yaitu suatu bidang yang memisahkan antara suatu jenis batuan tertentu dengan batuan lain yang diendapkan lalu, misalnya batas antara lapisan batu pasir dengan batu gamping, atau batas lapisan batu pasir yang satu menggunakan batu pasir lainnya yang dapat dibedakan.

Umumnya batuan sedimen terdiri dari banyak sekali lapisan-lapisan yang berurutan berasal tua ke belia, sebagai akibatnya poly juga bidang perlapisannya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang:

proses pembentukan batuan pada yomemimo.com/tugas/2207259

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 12 Aug 22