Bagian manajemen yang memiliki tugas dapat melakukan riset pasar segmentasi

Berikut ini adalah pertanyaan dari dikifajri940 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagian manajemen yang memiliki tugas dapat melakukan riset pasar segmentasi pasar dan promosi terpadu adalah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Di dalam sebuah perusahaan terdapat berbagai jenis manajemen. Dan salah satunya adalah bagian yang memiliki tugas untuk melakukan riset pasar, segmentasi pasar dan promosi terpadu. Dari pernyataan tersebut merupakan tugas dari Manajemen Pemasaran.

Pembahasan:

Keberadaan dari manajemen pemasaran merupakan salah satu jenis manajemen yang sangat dibutuhkan untuk semua bisnis. Dengan adanya kegiatan pemasaran dapat membantu para konsumen untuk memudahkan menemukan produk yang mereka butuhkan.

Manajemen pemasaran memiliki peran yang sangat penting dalam perusahaan, karena dengan adanya manajemen pemasaran perusahaan dapat meraih target pasar yang diinginkan dan mendapat lebih banyak konsumen.

Berikut ini adalahfungsi-fungsilain dari adanya manajemen pemasaran. sebagai berikut:

  • Sebagai riset. Dengan melakukan riset perusahaan akan mendapatkan informasi yang lebih tepat mengenai target pasar sebuah produk.
  • Mengenalkan produk. Dengan melakukan pemasaran maka produk akan lebih dikenal oleh masyarakat dan bagian pemasaran harus menonjolkan keunggulan dari produk yang dipasarkan, agar mendapat perhatian dan menarik dibandingkan dengan produk pesaing.
  • Distribusi. Selain mengenalkan produk, kegiatan distribusi merupakan fungsi dalam menyalurkan produk ke agen-agen maupun konsumen dengan baik.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang komunkasi pemasaran dan manajemen pemasarandapat disimak diyomemimo.com/tugas/14056907

#belajarBersamaBrainly #SPj4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Syubbana dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 18 Aug 22