2 Uraikanlah dua perubahan lingkungan penting yang anda perkirakan berdampak

Berikut ini adalah pertanyaan dari suhaeniila489 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2 Uraikanlah dua perubahan lingkungan penting yang anda perkirakan berdampak besar terhadap industripendidikan dalam 10 tahun mendatang di Indonesia.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

dalam bidang teknologi, perubahan yang baru-baru ini terjadi dalam lingkungan bisnis diIndonesia yaitu teknologi pemanufakturan dan teknologi informasi. Teknologi pemanufakturansaat ini melihat konsumen konsumen menginginkan produk yang bermutu tinggi, sangatfungsional, dan berharga murah. Untuk menjawab kebutuhan konsumen tersebut perusahaanharus menggunakan strategi unggul (excellent) dengan mengutamakan tujuan laba jangkapanjang. Strategi ini dapat dilaksanakan jika perusahaan menguasai teknologi pemanufakturanmaju. Teknologi pemanufakturan maju adalah teknologi yang memungkinkan perusahaanmenghasilkan produk yang bermutu tinggi, meningkatkan produktivitas dengan caramengeliminasi aktivitas yang tidak bernilai tambah, sehingga biaya perusahaan secara total dapatditekan dan kebutuhan konsumen dapat dipenuhi.Perubahan dalam teknologi informasi yaitu misalnya komputer, serat optik, satelit, dansebagainya, memungkinkan manusia untuk memperoleh informasi dari lokasi yang jauh dibelahan dunia lain dalam waktu singkat, mutu tinggi, dan biaya murah. Oleh karena itu erasekarang ini juga acapkali disebut era internet. Dengan demikian, manusia, termasuk manajemen,dapat menggunakan informasi tersebut untuk pembuatan keputusan. Selain itu, teknologiinformasi memungkinkan para pelanggan (pelanggan akhir dan industri sebagai pembeli produkantara) untuk memperoleh produk dan jasa terbaik yang diinginkan baik dari pasar dunia maupundari pasar dalam negeri. Para pamasok yang semula hanya menghadapi para pesaing lokalsekarang harus dapat bersaing secara global. Perubahan teknologi ini telah menyebabkan

perubahan dahsyat, misalnya dalam bidang marketing, di mana telah muncul cyber marketing,perdagangan melalui internet, yang umum dikenal dengan nama E-Commerce merupakan konsepbisnis yang tampaknya telah (akan) menjadi model yang lazim (meskipun sekarang masihterbatas pada kalangan tertentu). Dalam transaksi pembayaran juga telah memunculkanmekanisme cybercash, cenderung bersifat documentless. Ditinjau dari sisi pengauditan, timbulmasalah objektivitas, karena audit trail menjadi lebih rumit. Oleh karena itu teknik-teknikpengauditan juga telah berkembang pesat, karena sejalan dengan perkembangan dan penggunaanElectronic Data Processing, maka proses pengauditan konvensional tentu tidak memadai.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh emakkamu48 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 31 Jul 22