apa yang menjadi kelemahan administrasi pembangunan di indonesia sementara administrasi

Berikut ini adalah pertanyaan dari alvinfatah056 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

apa yang menjadi kelemahan administrasi pembangunan di indonesia sementara administrasi pembangunan negara maju begitu baik​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Kelemahan administrasi pembangunandi Indonesia jika dibandingkan denganadministrasi pembangunan negara maju yaitu:

  • Adanya perbedaan perkembangan sosial ekonomi dan sosial politik dimana Indonesia merupakan negara berkembang.
  • Lingkungan budaya yang mempengaruhi perkembangan dimana negara berkembang yakni contohnya Indonesia memiliki wilayah yang luas jika dibandingkan negara maju yang relative kecil.
  • Di Indonesia terdapat perbedaan yang timpang antara daerah satu dengan daerah lainnya. Sehingga membuat sulitnya membuat pembangunan yang merata di berbagai daerah.

PEMBAHASAN:

Administrasi pembangunan merupakan proses pengendalian usaha (administrasi) dari negara/pemerintah dimana pemerintah merealisirkan pertumbuhan yang direncanakan ke arah suatu situasi yang diasumsikan lebih dan tidak memihak kemajuan di dalam bermacam bidang kehidupan bangsa.

Administrasi pembangunan mempunyai dua fungsi yaitu pembangunan administrasi dan administrasi pembangunan. Keduanya memiliki fungsi  fungsi yang saling melengkapi untuk menghasilkan suatu kebijakan. Partisipasi masyarakat juga sangat diperlukan agar kebijakan tersebut dapat berhasil dan mencapai suatu perubahan ke arah modernisasi, pembangunan bangsa serta pembangunan sosial.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang contoh administrasi pembangunan: yomemimo.com/tugas/12098028

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mawarniika162 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 09 Oct 22