1. Pengertian manajemen mengandung berbagai aspek dan karakteristik. Kemukakan rincian

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Pengertian manajemen mengandung berbagai aspek dan karakteristik.Kemukakan rincian karakteristik (aspek tertentu) dari pengertian manajemen

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan definisi manajemen yang terkandung pada aspek manajemen adalah merupakan ilmu yang berdasarkan aspek sosial maupun tanggung jawab keselamatan kerja.

Penjelasan:

Secara etimologis atau bahasa, kata manajemen diambil dari bahasa Perancis kuno yaitu manajemen yang berarti seni  mengatur dan melaksanakan. Manajemen juga dapat  didefinisikan sebagai upaya untuk merencanakan, mengkoordinasikan, mengatur dan mengendalikan sumber daya untuk mencapai tujuan secara efisien dan efektif. Inilah yang menjadikan konsep manajemen sebagai seni. Seni  berarti kedekatan dengan keindahan. Keindahan manajemen yang terorganisir, rapi dan terstruktur. Manajemen mempunyai fungsi mengatur dan melaksanakan suatu tatanan yang terstruktur dengan baik. Manajemen menyesuaikan ketidaknormalan sehingga mengubah ketidaknormalan menjadi pola  baru. Ilmu atau seni merencanakan, mengorganisir, menyusun, mengarahkan, dan mengendalikan sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang penjelasan manajemen: yomemimo.com/tugas/2864063

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 31 Jul 22