1. Pak Dewa akan melakukan penelitian yang berjudul ”Evaluasi kinerja

Berikut ini adalah pertanyaan dari aprianwiguna64 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Pak Dewa akan melakukan penelitian yang berjudul ”Evaluasi kinerja guru dan hasil belajar siswa padaMata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi”.
Buatlah tinjauan pustaka untuk tema penelitian tersebut, minimal 2 referensi untuk setiap variabel yang
dicetak tebal

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Tinjauan Pustaka terkait judul "Evaluasi kinerja guru dan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi” yaitu

  • Evaluasi menurut Djemari Mardapi adalah adalah sebuah kegiatan yang ditujukan untuk menilai sebuah pekerjaan atau program sehingga kualitas pekerjaan tersebut meningkat. Jika mengambil pengertian dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) evaluasi secara sederhana adalah penilaian untuk mengukur efektivitas suatu hal.
  • Kinerja guru menurut Menurut A. Tabrani Rusyan dkk, dalam bukunya adalah melaksanakan tahapan belajar mengajar baik aktivitas akademik di dalam kelas maupun non akademik di luar kelas, mulai dari mengerjakan administrasi pembelajaran, pengajaran, serta bimbingan dan layanan.
  • Hasil belajar siswa menurut Winarno Surakhmad dalam bukunya, "Interaksi Belajar Mengajar" hasil belajar siswa bagi adalah pengukuran tentang keberhasilan siswa dalam ujian atas pembelajaran yang sudah dipelajari. Dari penilaian tersebut, akan didapatkan indikator dan hasil apakah seorang siswa tersebut berhasil atau tidak.

Pembahasan

Tinjauan pustaka adalah adalah topik-topik atau landasan berpikir tentang penelitian yang akan dilakukan. Dari tinjauan pustaka, kita dapat membedah topik yang dibahas dari berbagai referensi seperti buku, jurnal, artikel yang dapat menjadi dasar dan penguat penelitian yang dilakukan.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang tinjauan pustaka yomemimo.com/tugas/270311

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh debyharfiani dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 29 Jan 23