Sukses “Avanza” bertahan sebagai pemimpin pasar tidak terlepas dari keberhasilannya

Berikut ini adalah pertanyaan dari 2323jastip pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sukses “Avanza” bertahan sebagai pemimpin pasar tidak terlepas dari keberhasilannya menawarkankualitas layanan.
Anda diminta menganalisis kasus Avanza secara konseptual dan mengkaitkan dimensi-dimensi kualitas layanan terhadap kasus

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Kualitas pelayanan adalah salah satu tingkat layanan yang terkait dengan suatu harapan dan kebutuhan pelanggan terhadap suatu produk tertentu. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa analisis kasus Avanza secara konseptual dan mengkaitkan dimensi-dimensi kualitas layanan terhadap kasus yaitu Avanza selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan. Iklan dan promosi yang disampaikan sangat menarik dan unik sehingga dapat menarik minat pelanggan. Hal ini sesuai dengan dimensi-dimensi kualitas layanan yang terdiri atas tangibles (pelayanan terbaik), emphaty (pelayanan yang tulus), reability (harapan konsumen), responsiveness (tanggapan), dan assurance (kepastian).

Pembahasan:

Setiap produk memberikan pelayanan yang berbeda-beda. Kualitas pelayanan adalah salah satu tingkat layanan yang terkait dengan suatu harapan dan kebutuhan pelanggan terhadap suatu produk tertentu. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa analisis kasus Avanza secara konseptual dan mengkaitkan dimensi-dimensi kualitas layanan terhadap kasus yaitu Avanza selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan. Iklan dan promosi yang disampaikan sangat menarik dan unik sehingga dapat menarik minat pelanggan. Hal ini sesuai dengan dimensi-dimensi kualitas layanan yang terdiri atas tangibles (pelayanan terbaik), emphaty (pelayanan yang tulus), reability (harapan konsumen), responsiveness (tanggapan), dan assurance (kepastian).

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian promosi yomemimo.com/tugas/9935320

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ariefikhwanw dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 02 Feb 23