Jelaskan keterkaitan perubahan skala mikro dan makro!

Berikut ini adalah pertanyaan dari erniyes7927 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan keterkaitan perubahan skala mikro dan makro!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Keterkaitan antara perubahan mikro dan makro adalah perubahan mikro yang masif dapat membuat terjadinya perubahan skala makro.

Penjelasan:

Perubahan mikro merupakan perubahan yang ruang lingkupnya kecil, antara 1 individu dengan individu lain atau lingkup masyarakat. Sedangkan perubahan makro merupakan perubahan yang ruang lingkupnya besar, bisa mencakup industri dan satu negara.

Contoh dari perubahan mikro adalah seseorang yang mengubah tampilan rambutnya atau interaksi antara keluarga di ruang tamu.

Contoh dari perubahan makro adalah terpecahnya Uni Soviet atau terjadinya revolusi industri.

Jika perubahan mikro saling bersatu padu atau saling mempengaruhi ke berbagai bidang sehingga mencapai ruang lingkup yang luas, maka dapat timbul teradinya perubahan berskala makro.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang contoh perubahan makro dan perubahan mikro pada link berikut ini yomemimo.com/tugas/34603387

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 26 Jul 22