1. Social studies merupakan kajian yang sangat penting dan memberikan

Berikut ini adalah pertanyaan dari sintaseriani307 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Social studies merupakan kajian yang sangat penting dan memberikan manfaat yang sangat besaruntuk membentuk nasionalisme dan solidaritas masyarakat Amerika yang sangat beragam, dari
berbagai negara.
Uraikan secara kronologis 5 hal penting tonggak sejarah perkembangan social studies sebagai suatu
mata pelajaran di Amerika Serikat!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

5 hal pentingyang merupakantonggak sejarah perkembangan social studies sebagai suatu mata pelajaran di Amerika Serikat, yaitu:

1. Pemerintah dan Kewarganegaraan.

2. Budaya dan Masyarakat.

3. Ekonomi.

4. Geografi.

5. Perspektif Sejarah

Pembahasan

1. Pemerintah dan Kewarganegaraan.

Kajian tentang pemerintahan dan kewarganegaraan membekali siswa untuk memahami hakikat pemerintahan dan karakteristik unik dari demokrasi perwakilan Amerika, termasuk prinsip-prinsip fundamentalnya, serta struktur dan peran warga negara. Memahami sejarah perkembangan struktur kekuasaan, otoritas dan pemerintahan dan fungsinya yang berkembang dalam masyarakat AS kontemporer dan bagian lain dari dunia sangat penting untuk mengembangkan kompetensi sipil. Pemahaman tentang cita-cita dan praktik sipil kewarganegaraan sangat penting untuk partisipasi penuh dalam masyarakat dan merupakan tujuan utama dari studi sosial.

2. Budaya dan Masyarakat.

Budaya adalah cara hidup bersama oleh sekelompok orang, termasuk ide-ide dan tradisi mereka. budaya mencerminkan nilai-nilai dan keyakinan kelompok dengan cara yang berbeda (misalnya, seni, musik, sastra, agama). Budaya mempengaruhi sudut pandang, aturan dan institusi dalam masyarakat global.

3. Ekonomi.

Ekonomimencakup studi tentangproduksi, distribusi, dan konsumsi barang dan jasa. Siswa perlu memahami bagaimana keputusan ekonomi dapat mempengaruhi mereka, orang lain dan bangsa scara utuh. Tujuan pendidikan ekonomi adalah untuk memungkinkan individu berfungsi secara efektif baik dalam dirinya sendiri/ kehidupan pribadi dan sebagai warga negara. Siswa perlu memahami manfaat dan biaya interaksi ekonomi dan saling ketergantungan di antara orang-orang, masyarakat dan pemerintah.

4. Geografi.

Geografi mencakup studi tentang lima tema dasar lokasi, tempat, wilayah, pergerakan dan interaksi manusia/lingkungan. Siswa membutuhkan pengetahuan geografis untuk menganalisis isu dan masalah untuk lebih memahami bagaimana manusia berinteraksi dengan lingkungan mereka dari waktu ke waktu, bagaimana faktor geografis mempengaruhi iklim, budaya, ekonomi dan peristiwa dunia. Perspektif geografis juga memungkinkan siswa untuk lebih memahami masa lalu dan masa kini dan untuk mempersiapkan masa depan.

5. Perspektif Sejarah

Sejarah adalah catatan peristiwa, orang, ide, dan interaksinya dari waktu ke waktu yang dapat ditafsirkan melalui berbagai perspektif. Agar siswa memahami masa kini dan merencanakan masa depan, mereka harus memahami masa lalu. Mempelajari sejarah melibatkan siswa dalam kehidupan, aspirasi, perjuangan, prestasi, dan kegagalan orang-orang. Siswa perlu berpikir dalam konteks sejarah untuk memahami ide-ide penting, keyakinan, tema, pola dan peristiwa, dan bagaimana individu dan masyarakat telah berubah dari waktu ke waktu di Kentucky, Amerika Serikat dan juga di Dunia.

Pelajari lebih lanjut

Aspek dalam social studies: yomemimo.com/tugas/37001654

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh faizahmihani dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 01 Aug 22