jelaskan keahlian utama bagi manajer yang efektif

Berikut ini adalah pertanyaan dari bestquates66 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan keahlian utama bagi manajer yang efektif

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Keahlian utama manajer tepat guna atau efektif adalah keahlian manajer dalam mengambil keputusan yang tidak hanya menguntungkan perusahaan atau atasan namun juga tidak mengorbankan bawahan atau menimbulkan konflik yang dapat mengganggu keberlangsungan pekerjaan. Hal ini diperlukan karena manajer merupakan sosok yang berada ditengah-tengah antara pihak manajemen dan karyawan.

Pembahasan

Dalam konteks industri sepakbola, manajer tim yang efektif adalah sosok yang ahli mengambil keputusan bijak bagi tim, skuad secara keseluruhan hingga manajemen klub. Dalam hal pembelian pemain misalnya, manajer tim akan memilih sosok pemain baru yang berbakat, serba bisa, dapat menyatu dengan tim tidak egois dan berbandrol miring. Sosok pemain tersebut secara finansial disenangi manajemen, juga berguna bagi tim untuk meningkatkan performa karena kemampuannya yang bermain serba bisa. Fleksibilitasnya sangat bermanfaat saat ada pemain di posisi lain yang cedera.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai peran yang diemban manajer pada link berikut ini

yomemimo.com/tugas/18518850

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh MRWAR dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 29 Jan 23