Bidang manajemen yang memfokuskan kegiatannya pada proses produksi barang yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari triesna5273 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bidang manajemen yang memfokuskan kegiatannya pada proses produksi barang yang dihasilkan perusahaan merupakan kegiatan manajemen

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Kegiatan manajemen Produksi atau manajemen operasional.

Manajemen produksi merupakan kegiatan yang terfokus pada segala sesuatau penggunaan sumber daya baik sumber daya alam maupun manusia oleh organisasi sehingga dapat memanfaatkan kegunaan dari adanya suatu barang atau jasa dan memperoleh keuntungan yang maksimal.

Pembahasan

Manajemen sndiri merupakan proses kegiatan dalam hal merencanakan, mengorganisasikan,  mengarahkan, dan mengawasi kinerja anggota organisasi dalam pelaksanaan kegiatan organisasi yang telah disepakati dengan bertujuan tercapainya suatu sistem organisasi yang baik. Dalam bidangnya, manajemen dibagi menjadi beberapa bagian diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Manajemen sumber daya alam merupakan manajemen yang mencakup bidang sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan oleh organisasi, seperti bahan baku.
  • Manajemen sumber daya manusia merupakan manajemen yang mengatur segala sesuatu yang berkenaan dengan kinerja anggota organisasi.
  • Manajemen operasional atau produksi merupakan kegiatan yang memfokuskan kegiatan operasional maupun produksi suatu barang dan jasa dalam organisasi.
  • Manajemen keuangan merupakan kegiatan atau proses yang mengatur tentang berjalannya laporan keuangan perusahaan dengan mengacu pada peraturan-peraturan yang berkaitan dengan sistem keuangan.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang Manajemen Produksipadayomemimo.com/tugas/2382104

#BelajarBersamaBrainly#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh azisriyadi dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 18 Aug 22