Andi sering makan ayam goreng di suatu restoran cepat saji

Berikut ini adalah pertanyaan dari andulla1118 pada mata pelajaran Ujian Nasional untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Andi sering makan ayam goreng di suatu restoran cepat saji yang ternama. dinda juga merasa bahwa ada yang kurang jika dia tidak makan di restoran tersebut. hal ini adalah contoh dari dampak globalisasi dalam bidang

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Perilaku yang dilakukan oleh Andi adalah sering makan ayam goreng di restoran cepat saji yang juga diikuti oleh Dinda. Hal tersebut merupakan contoh dampak globalisasi yang terjadi di bidang budaya.

Pembahasan

Globalisasi adalah pengaruh yang tersebar luas di bidang ilmu pengetahuan dan kebudayaan yang menyebar di seluruh penjuru dunia ke penjuru dunia lainnya sehingga  tidak ada lagi batas yang jelas dari suatu negara. banyak bentuk-bentuk globalisasi di dunia seperti globalisasi dalam bidang budaya, politik, ekonomi, sosial dan teknologi.

Globalisasi budaya adalah penyebaran gagasan dengan cara tertentu untuk memperluas dan mempererat hubungan sosial antar manusia. globalisasi yang terjadi di dalam hidup budaya dapat terlihat dari pengaruh terhadap gaya berbusana makanan musik serta bahasa yang diterapkan oleh masyarakat.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang pengaruh globalisasi dalam bidang sosial  pada : yomemimo.com/tugas/1964154

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh debyharfiani dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 16 Oct 22