PT. Sentra Persada merupakan perusahaan yang menghasilkan produk-produk perawatan tubuh

Berikut ini adalah pertanyaan dari runtuh42 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

PT. Sentra Persada merupakan perusahaan yang menghasilkan produk-produk perawatan tubuh seperti body lotion, sabun, shampoo, pasta gigi, dll. Dalam menghasilkan produk, PT. Sentra Persada selalu mengutamakan kualitas yang selalu diawali dengan riset pasar mendalam sebelum mengembangkan produk baru. Oleh karena itu, harga yang ditetapkan adalah harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan produk para pesaing dan membidik konsumen kelas atas. Selain itu, PT. Sentra Persada membidik pasar yang dibagi dalam dua kelompok yaitu pria dan wanita dewasa. Produk yang dihasilkan dibedakan antara produk untuk pria dan untuk wanita.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Soal tidak disertai dengan pertanyaan dan hanya berupa pernyataan. Namun setelah dilakukan pencarian, ditemukan soal yang identik dengan pertanyaan sebagai berikut:

  • Faktor apa yang dipakai oleh PT Sentra Persada dalam melakukan segmentasi pasar untuk menjual produk yang mereka hasilkan? Jelaskan jawaban anda.

Adapun jawaban untuk pertanyaan di atas adalah sebagai berikut:

  • Faktor yang digunakan oleh PT Sentra Persada adalahfaktor demografidan faktor psikografi. Faktor demografi ini berkaitan dengan aspek kepada siapa produk yang dihasilkan harus ditawarkan. Jawaban pertanyaan ini akan berkaitan dengan umur, jumlah anggota keluarga, jenis kelamin, siklus kehidupan, apakah telah bekerja dan lain sebagainya. Untuk kasus PT Sentra Persada, ini terlihat dari preferensi mereka yang mengkhususkan pada pria dan wanita dewasa. Adapun faktor psikografi berkaitan dengan segmentasi pembeli berdasarkan pada gaya hidup, status sosial, kepribadian. Pada kasus PT Sentra Persada, faktor ini terlihat dari keputusan mereka membinik konsumen kelas atas.

Pembahasan

Tugas di atas bukan ditujukan bagi siswa melainkan untuk mahasiswa. Tugas berkaitan dengan mata kuliah ekonomi tepatnya bagian manajemen. Dalam memasarkan produk, perusahaan akan memperhatikan sejumlah faktor agar produk yang dihasilkan mendapatkan pasar yang sesuai dengan karakternya.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh varlord dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 02 Feb 23