Bagaimana tuhan dirasionalisasikan dalam perspektif filosofi?

Berikut ini adalah pertanyaan dari deareinay pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagaimana tuhan dirasionalisasikan dalam perspektif filosofi?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dalam perspektif filosofi Tuhan adalah entitas yang menciptakan segala sesuatu yang ada di dunia nyata ini. Tuhan merupakan alasan awal dari semua efek yang kita lihat hari ini. Tuhan adalah wujud keniscayaan dimana Dia pasti ada dan tidak memerlukan siapapun dan bantuan apapun dalam mewujudkan segala ada yang ada.

Pembahasan

Tuhan merupakan maha Pencipta. Pencipta segala apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tuhan merupakan zat yang berdiri sendiri tidak pernah tidur dan tidak membutuhkan siapapun. Di dunia, kita dapat melihat kekuasaan Tuhan dari ciptaan-Nya seperti bintang yang bersinar di malam hari, matahari yang muncul di siang hari, dan lain sebagainya. Kita mungkin tidak bisa melihat wujud-Nya, namun kita bisa melihat tanda-tanda kekuasaan-Nya. Perlu diketahui bahwa tidak semua halyang adadapat dirasionalisasikan, ada yang dapat diterima logika adapula yang tidak. Kemampuan manusia untuk berpikir terbatas sedangkan Tuhan tidak ada batasnya, sehingga ketika kita ingin merasionalkan sesuatu di luar kemampuan kita, kadang kala kemampuan berpikir kita mungkin belum sampai di sana.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang ketuhanan yomemimo.com/tugas/8252019

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh debyharfiani dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 04 Jan 23