3. Jelaskan bermain sebagai sarana perkembangan dan belajar Anak berdasarkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari jihanputri2827 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3. Jelaskan bermain sebagai sarana perkembangan dan belajar Anak berdasarkan alasan yangdikemukakan oleh Maxim!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Alasan yang dikemukakan oleh Maxim yang mengatakan bahwa Bermain sebagai sarana perkembangan dan belajar anak mengartikan jika anak bisa mendapatkan pembelajaran pada saat mereka bermain.

Pembahasan

Seperti orang dewasa yang mendapatkan pembelajaran dan perkembangan dari teori dan praktik, anak-anak mendapatkan itu dari bermain. Permainan yang dilakukan oleh anak merupakan hal dasar yang bermanfaat untuk pengembangan dirinya. Seperti pendapat George W Maxim, 1992, dalam Satya 2006 yang mengatakan bahwa "Bermain memungkinkan anak-anak untuk memajukan perkembangannya seperti sensori motor, intelegensi pada bayi, mulai dari operasional sampai operasional konkrit pada anak pra sekolah juga mengembangkan kognitif, fisik, dan perkembangan sosial ekonomi".

Pada saat bermain anak bisa mendapatkan berbagai macam pengetahuan seperti menangkap benda yang mereka lempar, meletakkan mainan kembali ketempatnya, mempertahankan mainan yang akan jatuh, dan masih banyak hal lainnya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang apakah perkembangan game online di internet dapat bermanfaat bagi pelajar yomemimo.com/tugas/39759486

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh nvrhernas dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 15 Aug 22