Mata rantai saluran distribusi dari produsen langsung ke konsumen akhir

Berikut ini adalah pertanyaan dari muhammadifandiilvitr pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Mata rantai saluran distribusi dari produsen langsung ke konsumen akhir di sebut mata rantai saluran distribusi....​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Saluran distribusi langsung adalah saluran distribusi yang dalam proses penyaluran barang dari produsen dilakukan secara langsung ke konsumen .

Penjelasan:

Distribusi adalah proses penyaluran produk dari produsen kepada konsumen akhir dengan menggunakan saluran panjang maupun saluran pendek sesuai dengan kebijakan saluran distribusi yang digunakan oleh perusahaan.

------------------

Pembahasan

Saluran distribusi adalah saluran distribusi adalah lembaga-lembaga distributor atau lembaga-lembaga penyalur yang mempunyai kegiatan untuk menyalurkan barang-barang atau jasa-jasa dari produsen ke konsumen.

Terdapat berbagai macam saluran distribusi barang konsumsi, diantaranya :

-Produsen – Konsumen , bentuk saluran distribusi ini merupakan yang paling pendek dan sederhana karena tanpa menggunakan perantara.

-Produsen – Pengecer – Konsumen , Produsen hanya melayani penjualan dalam jumlah besar kepada pedagang besar saja, tidak menjual kepada pengecer.

-Produsen – Pedagang Besar – Pengecer – Konsumen . Saluran distribusi ini banyak digunakan oleh produsen, dan dinamakan saluran distribusi tradisional. karena produsen hanya melayani pedagang besar saja.

-Produsen – Agen – Pengecer – Konsumen, produsen memilih agen sebagai penyalurnya. Ia menjalankan kegiatan perdagangan besar dalam saluran distribusi yang ada.

-Produsen – Agen – Pedagang Besar – Pengecer – Konsumen . produsen sering menggunakan agen sebagai perantara untuk menyalurkan barangnya kepada pedagang besar yang kemudian menjualnya kepada toko-toko kecil.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh nickislayq dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 18 Feb 23