14. Ketika mengonsumsi satu porsi mi ayam, Deddy memperoleh total

Berikut ini adalah pertanyaan dari DyandraAnnisa5877 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

14. Ketika mengonsumsi satu porsi mi ayam, Deddy memperoleh total utility sebesar 10 utilitas. la mampu mengonsumsi mi ayam sampai enam porsi dengan nilai total utility berturut 27, 37, 40, 38, 34. Nilai marginal utility mengalami penurunan saat Deddy mengonsumsi mi ayam sebanyak ..... porsia. satu
b. dua
c. tiga
d. empat
e. lima

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Utility yaitu merupakan sebuah kemampuan produk dalam sebuah usaha, baik barang maupun bagi jasa dalam memberikan suatu manfaat, kegunaan ataupun kepuasan bagi para konsumennya. Sedangkan nilai utility mengalami penurunan saat Deddy mengonsumsi mie ayam sebanyak lima (E) porsi.

Pembahasan

Kata utilitity berkaitan dengan  manfaat produk perusahaan. Dengan kata lain, utilitas adalah kemampuan suatu produk dalam suatu perusahaan, baik produk maupun jasa, untuk memberikan manfaat, kemudahan penggunaan, atau kepuasan kepada konsumen.

Selain itu, apa yang perlu kita ketahui tentangutililityharus korelasi dengan karakteristik relatif. Karena sifatnya yang relatif ini, kegunaan dapat diartikan sebagai sesuatu yang berguna, berguna, atau dibutuhkan seseorang, tidak harus kepada orang lain atau pihak. Kepuasan atau manfaat lengkap yang  dirasakan konsumen dari produk atau layanan tersebut menciptakan nilai kepuasan penggunanya.

Pelajari lebih lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh daniatykurniawan84 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 29 Sep 22