menurut Friedrich list manusia hidup menetap pada masa​

Berikut ini adalah pertanyaan dari rizkydanuarta67 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Menurut Friedrich list manusia hidup menetap pada masa​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

jawaban;

1. Masa Berburu dan Mengembara

Pada masa ini manusia masih hidup berpindah-pindah atau nomaden karena masih adanya ketergantungan akan hewan perburuan dan tempat pencarian sumber makanan. Mereka akan berpindah ke tempat lain jika jumlah persediaan makanan di daerah tersebut telah habis, sehingga dapat disimpulkan bahwa manusia masih hidup hanya untuk keperluan pribadinya, yaitu makanan.

2. Masa Beternak dan Bertani

Setelah menemukan cara berternak hewan dan juga bertani, manusia pun mulai tinggal menetap di suatu tempat. Mereka membudidayakan hewan-hewan ternak dan melakukan pertanian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena manusia sudah mulai hidup menetap maka mulailah muncul perkumpulan dari rumah yang berubah menjadi perkampungan dan juga pedesaan.

3. Masa Bertani dan Kerajinan

Pada masa ini, masyarakatnya mulai mencoba membuat peralatan yang digunakan untuk membantu kegiataan pertanian, sehingga terciptalah alat-alat pertukangan dan juga pandai besi.

4. Masa Industri dan Perniagaan

Seiring dengan kerajinan yang semakin besar, maka manusia mulai melakukan perniagaan terhadap barang kerajinannya. Teknologi pada masa ini juga sudah mengalami kemajuan dan perdagangan sudah dalam tingkat nasional bahkan internasional dengan didukungnya transportasi yang memadai.

Penjelasan:

semoga membantu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mrapdulah dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 18 Dec 22