pengangguran merupakan masalah yang mendesak harus diatasi karena jika dibiarkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari julungjulung4837 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

pengangguran merupakan masalah yang mendesak harus diatasi karena jika dibiarkan berlarut-larut akan berdampak pada segala segi kehidupan.dampak langsung pengangguran terhadap pembangunan nasional adalah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pengangguran adalah salah satu masalah pada setiap negara. Ada beberapa dampak pengangguran terhadap pembangunan nasional diantaranya: meningkatkan kriminalitas, mengurangi penerimaan pemerintah, terganggunya stabilitas ekonomi, dan tingkat investasi menjadi turun.

Pembahasan

Pengangguran adalah angkatan kerja yang belum mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan, namun sedang mencari pekerjaan atau orang yang tidak sedang mencari kerja karena tidak mungkin untuk mendapatkan pekerjaan.

Pengangguran adalah masalah yang cukup serius. Adapun penyebab pengangguran diantaranya banyaknya yang terkena PHK (pemutusan hubungan kerja), kurangnya jumlah lapangan pekerjaan, dan rendahnya tingkat pendidikan pada masyarakat. Jika hal ini tidak dirubah maka akan menjadi penghambat kemajuan negara ini. Oleh kerena itu sudah banyak sekali upaya pemerintah untuk mengatasi pengangguran diantaranya seperti memperbaiki sistem perekonomian, memperbaiki kualitas pendidikan di masyarakat, dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang pengangguran dapat disimak pada link yomemimo.com/tugas/3406121

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syubbana2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 18 Aug 22