Kualitas informasi yang menjamin pengguna bahwa informasi merupakan fenomena ekonomi

Berikut ini adalah pertanyaan dari AdrianGanteng4703 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Kualitas informasi yang menjamin pengguna bahwa informasi merupakan fenomena ekonomi sebagaimana yang dimaksudkan untuk mewakilinya adalah .....

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Kualitas berita yang digunakan pada penjaminan informasi ialah fenomena ekonomi yang diartikan dalam mewakili ialah daya banding. Maka dengan daya banding dapat menjamin informasi dari suatu kualitas berita.

Pembahasan:

Comparability atau derajat keterbandingan berarti sejauh mana laporan keuangan suatu perusahaan dapat dibandingkan dengan  laporan keuangan perusahaan  lain. Informasi akuntansi harus memiliki kualitas  yang sebanding. Dengan kata lain, Anda dapat membandingkan informasi akuntansi Anda dengan tahun sebelumnya untuk memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Laporan harus relevan dan dapat dibandingkan. Karena relevansinya laporan keuangan,  laporan  dapat digunakan oleh orang-orang untuk mengambil keputusan. Laporan keuangan, di sisi lain, perlu diperbandingkan karena  dapat digunakan untuk membandingkan hasil laporan tahunan.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang daya banding: yomemimo.com/tugas/24089171

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 18 Aug 22