jawablah pertanyaan di bawah ini ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari nurazizahr185 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jawablah pertanyaan di bawah ini ​
jawablah pertanyaan di bawah ini ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Bedakan ciri-ciri konsumen di bawah ini beserta masing-masing dua contoh perilakunya!

Berikut adalah ciri-ciridari masing-masing jeniskonsumenbesertacontohdari masing-masingperilaku masing-masing konsumen:

  • Konsumen rasional: ciri-cirinya adalah melakukan pembelian yang rasional dan menggunakan akal pikiran yang bernalar sehat. Contohnya adalah membeli buku untuk belajar dan membeli obat untuk kesehatan.
  • Konsumen irasional: ciri-cirinya adalah melakukan pembelian yang tidak menggunakan penilaian rasional atau cenderung tidak masuk akal. Contohnya adalah menggunakan gelang emas ketika naik bis kota dan membeli barang mahal hanya untuk dipuji orang.

Pembahasan

Konsumen rasional adalah jenis konsumen yang melakukan kegiatan pembelian terhadap suatu barang atau jasa yang diikuti dengan penilaian rasional yang sesuai dengan nalar. Contohnya adalah seorang pelajar yang membeli buku untuk kebutuhan belajar. Sedangkan, konsumen irasional adalah jenis konsumen yang melakukan kegiatan pembelian tanpa menggunakan penilaian rasional terlebih dahulu. Contohnya adalah seseorang yang membeli telepon genggam paling baru hanya untuk dipuji oleh teman-temannya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang jenis konsumen yomemimo.com/tugas/9067557

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 28 Nov 22