2. Secara keseluruhan di tahun 2021, Neraca Pembayaran Indonesia menunjukkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari azzamrifqi009 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. Secara keseluruhan di tahun 2021, Neraca Pembayaran Indonesia menunjukkan kinerja yang sangat positif dengan mencatatkan surplus sebesar USD13,5 miliar (1.13% PDB), meningkat signifikan dibandingkan surplus tahun sebelumnya sebesar USD2,6 miliar. Kinerja positif ini didorong oleh perbaikan Neraca Transaksi Berjalan yang mencatatkan surplus sebesar USD3,3 miliar (0,3% PDB), dibandingkan tahun sebelumnnya yang mengalami defisit sebesar USD4.4 miliar. Selain itu, kinerja Neraca Transaksi Modal dan Finansial juga menunjukkan peningkatan surplus menjadi sebesar USD11.7 miliar (1% PDB), dibandingkan tahun sebelumnya sebesar USD7.9 miliar. "Secara umum, selama tahun 2021, di tengah tekanan global akibat eskalasi pandemi serta gejolak pengurangan stimulus moneter yang dilakukan bank sentral (tapering off), neraca pembayaran Indonesia dalam posisi yang kuat.Coba Berikan pendapat anda tentang kondisi Indonesia di tahun 2022 dengan modal surplus NPI 2021 juga sudah kondusifnya pandemi covid. 19 untuk pemulihan ekonomi kedepan! 2. Secara keseluruhan di tahun 2021 , Neraca Pembayaran Indonesia menunjukkan kinerja yang sangat positif dengan mencatatkan surplus sebesar USD13,5 miliar ( 1.13 % PDB ) , meningkat signifikan dibandingkan surplus tahun sebelumnya sebesar USD2,6 miliar . Kinerja positif ini didorong oleh perbaikan Neraca Transaksi Berjalan yang mencatatkan surplus sebesar USD3,3 miliar ( 0,3 % PDB ) , dibandingkan tahun sebelumnnya yang mengalami defisit sebesar USD4.4 miliar . Selain itu , kinerja Neraca Transaksi Modal dan Finansial juga menunjukkan peningkatan surplus menjadi sebesar USD11.7 miliar ( 1 % PDB ) , dibandingkan tahun sebelumnya sebesar USD7.9 miliar . " Secara umum , selama tahun 2021 , di tengah tekanan global akibat eskalasi pandemi serta gejolak pengurangan stimulus moneter yang dilakukan bank sentral ( tapering off ) , neraca pembayaran Indonesia dalam posisi yang kuat.Coba Berikan pendapat anda tentang kondisi Indonesia di tahun 2022 dengan modal surplus NPI 2021 juga sudah kondusifnya pandemi covid . 19 untuk pemulihan ekonomi kedepan !​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Covid 19 adalah suatu pandemi yang melanda seluruh negara yang ada di dunia ini yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Kondisi Indonesia di tahun 2022 dengan modal surplus NPI 2021 dan juga sudah kondusifnya pandemi covid 19 untuk pemulihan ekonomi kedepan yaitu terjadinya perbaikan dan pemulihan ekonomi di berbagai sektor dengan memanfaatkan modal surplus NPI 2021 dan lebih memperhatikan UMKM agar ekonomi nasional pulih kembali.

Pembahasan:

Pandemi covid 19 memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi kehidupan. Berbagai sektor dalam kehidupan ini terpengaruh dampak dari pandemi. Salah satunya yaitu di sektor ekonomi. Banyak UMKM yang bangkrut dan menutup usahanya selama pandemi ini. Covid 19 adalah suatu pandemi yang melanda seluruh negara yang ada di dunia ini yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Akhir-akhir ini, Indonesia menghadapi masa-masa new normal. Diharapkan penyebaran virus covid 19 sudah berkurang dan terjadi perbaikan perekonomian di Indonesia. Kondisi Indonesia di tahun 2022 dengan modal surplus NPI 2021 dan juga sudah kondusifnya pandemi covid 19 untuk pemulihan ekonomi kedepan yaitu terjadinya perbaikan dan pemulihan ekonomi di berbagai sektor dengan memanfaatkan modal surplus NPI 2021 dan lebih memperhatikan UMKM agar ekonomi nasional pulih kembali.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian perekonomian nasional yomemimo.com/tugas/7860651

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ariefikhwanw dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 03 Oct 22