jelaskan sistem periode kurs tetap ?​

Berikut ini adalah pertanyaan dari gracesimangunsong957 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan sistem periode kurs tetap ?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Fixed Exchange Rate (Kurs Tetap)

Fixed Exchange Rate atau kurs tetap merupakan sistem nilai tukar dimana Central Bank sebagai pemegang otoritas moneter tertinggi suatu negara menetapkan nilai tukar dalam negeri terhadap negara lain. Nilai tukar tersebut ditetapkan pada tingkat tertentu dengan tidak melihat aktivitas penawaran dan permintaan di pasar uang.

Jika dalam penetapan kurs pajak terjadi masalah, seperti terjadinya fluktuasi penawaran atau permintaan yang cukup tinggi, maka pemerintah dapat mengendalikannya dengan membeli atau menjual kurs mata uang dalam devisa negara. Hal ini untuk menjaga agar nilai tukar tetap stabil dan kembali pada kurs tetap. Dalam kurs tetap, Central Bank melakukan intervensi aktif pada pasar valas dalam penetapan nilai tukar.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh TriAntara26 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 21 Jun 22